Selasa, 06 November 2012

PART D

Istilah Pariwisata
1.                  Infant: Berarti bayi yang di dalam penerbangan biasanya di pendekkan menjadi INF yakni bayi masih berusia di bawah 24 bulan

2.                  Itinerary: Jadwal perjalanan secara detail termasuk jadwal kedatangan dan keberangkatan seorang wisatawan

3.                  Jet lag: Merupakan suatu perasaan yang sangat lelah sewaktu melakukan penerbangan yang sangat lama

4.                  Landing: Posisi pesawat udara menuju tempat pendaratannya hingga sampai berhenti mendara di Bandara yang ditujunya

5.                  Length of Stay: Jangka waktu berapa lama wisatawan tinggal di suatu hotel

6.                  LO (Liaison Officer): Petugas Penghubung/perantara yang membantu pengunjung atau tamu untuk mengantar ketempat-tempat tujuannya

7.                  Lost and Found (LF): Tempat melaporkan diri jika barang/bagasi tertinggal selama penerbangan

8.                  Meeting: Rapat atau pertemuan

9.                  No Show:  Seseorang yang telah memesan suatu produk tapi tidak datang pada tanggal pemesanannya tersebut. 

10.              Occupancy: Tingkat Hunian Kamar suatu hotel

11.              Origin: Daerah asal wisatawan

12.              Over Flow Rates: Harga kamar yang sifatnya khusus terutama pada tamu yang dikirim oleh hotel lain, karena hotel yang bersangkutan sedang penuh.

13.              Pick Up Time: Waktu penjemputan wisatawan

14.              Porter: Petugas resmi di bandara/pelabuhan yang di menawarkan jasa untuk mengangkat barang/bagasi

15.              Porter fee: Uang/biaya untuk jasa porter

16.              Published rate: Harga kamar suatu hotel yang dijual sesuai dengan yang dipublikasikan kepada masyarakat umum.

17.              Refund: Pengembalian atas pembayaran konsumen yang telah membayar suatu produk seperti, paket tour, tiket pesawat, akomodasi dll, karena suatu hal konsumen tersebut membatalkan rencana perjalanannya.

18.              Reservasi: Pemesanan suatu produk atau jasa yang akan digunakan.

19.              Reserved: Suatu produk atau jasa telah dipesan sebelumnya dan telah disetujui.

20.              Rooming List: Daftar jumlah kamar yang akan digunakan oleh suatu grup yang akan menginap di suatu hotel.

Nama Kelompok (3SA03)
Josephin Sandhi G.Wamea
Dhina Wahyu A
Angglina Shinta N

Tidak ada komentar:

Posting Komentar