1.
Infant: Berarti bayi yang di dalam penerbangan biasanya di
pendekkan menjadi INF yakni bayi masih berusia di bawah 24 bulan
2.
Itinerary: Jadwal perjalanan secara detail termasuk jadwal
kedatangan dan keberangkatan seorang wisatawan
3.
Jet lag: Merupakan suatu perasaan yang sangat lelah sewaktu
melakukan penerbangan yang sangat lama
4.
Landing: Posisi pesawat udara menuju tempat pendaratannya hingga
sampai berhenti mendara di Bandara yang ditujunya
5.
Length of Stay: Jangka waktu berapa lama wisatawan tinggal di suatu
hotel
6.
LO (Liaison Officer): Petugas Penghubung/perantara yang membantu
pengunjung atau tamu untuk mengantar ketempat-tempat tujuannya
7.
Lost and Found (LF): Tempat melaporkan diri jika barang/bagasi
tertinggal selama penerbangan
8.
Meeting: Rapat atau pertemuan
9.
No Show: Seseorang yang
telah memesan suatu produk tapi tidak datang pada tanggal pemesanannya
tersebut.
10.
Occupancy: Tingkat Hunian Kamar suatu hotel
11.
Origin: Daerah asal wisatawan
12.
Over Flow Rates: Harga kamar yang sifatnya khusus terutama pada
tamu yang dikirim oleh hotel lain, karena hotel yang bersangkutan sedang penuh.
13.
Pick Up Time: Waktu penjemputan wisatawan
14.
Porter: Petugas resmi di bandara/pelabuhan yang di menawarkan jasa
untuk mengangkat barang/bagasi
15.
Porter fee: Uang/biaya untuk jasa porter
16.
Published rate: Harga kamar suatu hotel yang dijual sesuai dengan
yang dipublikasikan kepada masyarakat umum.
17.
Refund: Pengembalian atas pembayaran konsumen yang telah membayar
suatu produk seperti, paket tour, tiket pesawat, akomodasi dll, karena suatu
hal konsumen tersebut membatalkan rencana perjalanannya.
18.
Reservasi: Pemesanan suatu produk atau jasa yang akan digunakan.
19.
Reserved: Suatu produk atau jasa telah dipesan sebelumnya dan telah
disetujui.
20.
Rooming List: Daftar jumlah kamar yang akan digunakan oleh suatu
grup yang akan menginap di suatu hotel.
Nama Kelompok (3SA03)
Josephin Sandhi G.Wamea
Dhina Wahyu A
Angglina Shinta N
Tidak ada komentar:
Posting Komentar