Minggu, 23 Desember 2012

Margonda Tempatnya Kuliner

Objek-objek wisata yang dikunjungi :

4/ Kota Depok adalah salah satu kota pelajar di Indonesia, hal ini dikatakan karena terdapat beberapa perguruan tinggi swasta dan negeri yang menyebabkan kota ini terlihat begitu ramai dan padat. Hal tersebut mendorong para pembisnis untuk meningkatkan usaha seperti restaurant, warnet ,fotocopy, toko-toko , pusat elektronik dan sebagainya. Namun demikian secara khusus yang akan dibahas dalam tulisan ini jika kita lihat dari bidang kepariwisataan.

Depok adalah satu kota yang begitu padat akan restaurant, jajanan,tempat nongkrong yang difasilitasi dengan berbagai kenyamanan yang memadai. Jika kita melintas sepanjang jalan raya margonda, jalan yang dilalui oleh dua jalur antara Depok dan Jakarta begitu ramai dan padat. Kita dapat melihat berbagai tempat-tempat makanan di sepanjang jalan ini, dari yang tradisional sampai international semuanya ada di jalan tersebut.

Melintas diantara dua jalur ini kita disuguhi dengan berbagai aneka ragam makanan yang sangat  menggiurkan dan juga berada diantara pusat-pusat perbelanjaan. Banyak orang yang datang ketempat ini dari berbagai kalangan , baik secara mahasiswa, pelajar, pekerja kantoran dan mereka yang sering melakukan wisata kuliner. Maka tak heran bila dikatakan “Margonda Tempatnya Kuliner”.

5/ Namun ramainya jalan ini menimbulkan kepadatan kendaraan yang dari tahun ke tahun semakin melonjak. hal tersebut menyebabkan beberapa faktor yang terjadi dan tingkat kenyamanan bagi pejalan kaki dan masyarakat setempat menjadi tidak nyaman. Faktor-faktor tersebut adalah Timbulnya kemacetan yang sangat panjang, fasilitas bagi pejalan kaki seperti trotoar dijadikan sebagai tempat parkir dan jualan-jualan pedagang asongan ,bahkan trotoar pun sudah tidak ada, pelebaran jalan yang dibuat mengakibatkan kendaraan semakin berkuasa dan akibatnya banyak korban tabrakan karena kurangnya perhatian dan fasilitas seperti jembatan layang  bagi pejalan kaki atau bagi yang menyebrang sepanjang jalur ini. Dan juga kurangnya pohon sepanjang jalan margonda mengakibatkan daerah ini terlihat sangat panas disiang hari dan dikotori dengan polusi.

Bagaimanapun juga Margonda adalah tempat terbaik bagi kamu yang gemar berwisata kuliner, banyak hal yang dapat dinikmati di sepanjang jalan margonda raya , dari yang mewah sampai yang tergolong biasa pun tersedia dengan harga yang relatif. Margonda adalah tempat yang mudah dijangkau dan tempat jajan yang nyaman bersama teman-teman. Ayo datang dan rasakan sendiri. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar